Sabtu, 24 Maret 2018 | 11:06 WIB

Tim Anak Pantai, YROI Bali-Banten Kalahkan Tim Profesional Yamaha : Launching di Kapal Pesiar

afreireas wijawan
Tim Anak Pantai, YROI Bali-Banten Kalahkan Tim Profesional Yamaha : Launching di Kapal Pesiar Tim YROI Bali-Banten siap berlayar di kejuaraan Yamaha Sunday Race 2018. (istimewa)

Ini terobosan yang layak ditiru. Meski berstatus tim komunitas, YROI Bali-Banten meramu tim balap mereka secara profesional. Tim yang dimanajeri Ario Rusianingrat ini meluncurkan skuad balap 2018 mereka secara spesial, melebihi tim profesional nasional kebanyakan. Pada 22 Maret lalu, tim yang akan turun di 5 seri Yamaha Sunday Race 2018 ini perkenalkan pasukan mereka di atas kapal pesiar di pantai Serangan, dekat Sanur.

“Ini memang sensasional. Kami ingin YROI Bali-Banten punya  nilai. Bukan sekadar ikut balap. Supaya seluruh anggota tim kami bangga. Juga menghargai para sponsor yang sudah banyak membantu kami, meski hanya tim komunitas,” ungkap Ario.

Benar, tuh! Soalnya, YROI Bali-Banten disokong banyak sponsor. Yaitu, TOP1 Oil, Fertone MX, D.I.D Motorcycle Chains and DirtStar, WR Battery Accu, Phoenix Exhaust Racing, Leggera Exhaust, Protuner, Aura Racing Motor (ARM) dan Bandung Apparels. “Kita bekerjasama rekan media otomotif Bali dalam Press Riders Bali. Juga blogger di Motoblog Bali,” jelas Ario lagi.

Launching tim YROI Bali-Banten 01 - istimewa Persiapan launching jadi agak ribet, tapi menunjukkan niat untuk tampil serius. (istimewa)

"Kami bangga bisa mendukung YROI Bali-Banten ikut balap bergengsi Yamaha Sunday Race 2018. Kami sudah siapkan oli full sintetis TOP 1 Evolution MC 10W-40 yang berspesifikasi tinggi untuk motor mereka. Yamaha R25 tentu butuhkan oli tangguh untuk naik podium," ujar Martin, Senior Marketing Manager PT. Topindo Atlas Asia.

“Kita support tim karena kami yakin WR Battery memenuhi kebutuhan balap. Kami ingin menyokong anak-anak Bali mengangkat nama Pulau Dewata dari dunia balap,” timpal Firman Wahjudi  dari WR super battery-Menshine.

Tuh, kan...! Cara yang dilakukan YROI Bali-Banten bisa jadi contoh tim balap lain. Sebab, tim balap tidak lepas dari sponsor. “Lagipula, pemenang balapan kan cuma satu. Kita nggak bisa berharap selalu menang untuk diberitakan oleh media. Padahal, kita perlu media juga untuk menunjukkan kiprah pembalap dan para sponsor tim,” ulas Ario.

Toh, tim yang diperkuat rider Kuswanto sebagai wakil YROI Bali, lalu Sugiartono dari YROI Jakarta, serta Hasri Rifat dan Muhammad Zumi dari YROI Banten, bukan cuma jadi tim media. Mereka berbekal prestasi di tahun sebelumnya. Tahun lalu YROI Bali-Banten ikut 4 seri Yamaha Sunday Race.

Launching tim YROI Bali-Banten 02 - Istimewa

Motor baru dan tim di puncak kapal pesiar. Semoga meraih prestasi puncak juga. (istimewa)

“Tahun lalu, Kuswanto juara di seri 1 dan finish ketiga di seri 3 kelas Sport 250cc Comm B . Targetnya, tahun ini pembalap tampil konsisten. Supaya jadi juara umum. Untuk mengangkat nama daerah juga. Bahwa biker dan mekanik komunitas bali juga bisa berprestasi di balap,” ungkap Ketut Hargunanto, mekanik yang menyiapkan R25 tunggangan YROI Bali-Banten

Para pembalap tim ini juga berusaha profesional. “Tahun ini, saya yakin bisa berikan hasil maksimal dan lebih baik dari sebelumnya. Saya kembali ikut Yamaha Sunday Race karena ingin menyalurkan hobi balap di event resmi,” ucap Kuswanto.

Oke deh, selamat berjuang. Kita tunggu aksi bikers rider YROI Bali-Banten di seri 1 Yamaha Sunday Race yang digelar di Sentul, 7 - 8 April mendatang. (Afreireas Wijawan)


Artikel Terkait: